Senin, 03 Februari 2014

Tips dan Trik Membuka Kunci HP Android yang Terblokir





                Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kunci handphone Android yang bisa dibilang terblokir karena ulah tangan-tangan jahil, berikut tips dan trik yang semoga bermanfaat dan ini semua sudah teruji di berbagai jenis Android :

    1.    Membuka kunci tanpa kehilangan data memori
Saat sudah tak bisa masuk pada password layar terkunci, kalian akan dihadapkan pada perintah untuk masuk ke akun google. Coba dulu membuka e-mail google yang Anda biasa gunakan dalam aplikasi android Anda. Nyalakan juga koneksi internetnya sebelum membuka akun. Yang pasti dibutuhkan pulsa untuk koneksi internet.
Jangan ceroboh langsung ke Format Factory! Biasanya kalian akan terkecoh dengan teman yang menyuruh Anda untuk mereset ulang fitur HP Anda hingga memori yang Anda punya akan hilang kandas begitu saja. Ingat! Jangan bingung dan terlalu percaya pada perkataan orang lain. Tapi resapi dalam-dalam sebelum bertindak agar kejadian hilangnya data memori Anda tidak terjadi.
Jika lupa password atau nama e-mail, masih ada harapan dengan memulihkan password atau e-mail google Anda dengan yang baru. Tentu saja, hal ini dilakukan di komputer atau laptop atau mungkin handphone lain yang bisa digunakan untuk membuka internet. Itu jika kalian merasa menggunakan akun google seperti dalam google play. Jika tidak, pupus sudah harapan data Anda bisa kembali.
  


    2.    Mereset ulang ke Factory Setting
       Jika Anda sudah tak dapat mereset password layar terkunci dengan ID e-mail google, maka Anda akan dikembalikan pada setting awal Factory Setting seperti Anda pertama kali beli dari pabrik. Jadi, semua data dan aplikasi yang ada akan dihapus dan dikembalikan seperti ponsel yang baru lagi. Tindakan yang harus dilakukan untuk meresetnya adalah :
1.    Matikan ponsel dengan menekan tombol power dan secara bersamaan menekan kombinasi tombol seperti volume up dan down serta home.

2.   Nyalakan kembali dengan menekan tombol power. Saat menyala teruslah untuk menekan tombol lain.

3.   Setelah itu, muncul logo Android. Untuk memilih Factory Reset, gunakan tombol volume up untuk scroll ke atas dan volume down untuk scroll ke bawah.

4.   Lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.

5.   Selanjutnya, ponsel Anda berada dalam proses reboot atau restart (mati dan nyala kembali)
       Dan HP Android sudah bisa digunakan kembali dengan fitur settingan pabrik. Secara otomatis, Anda tampak memiliki ponsel baru lagi. Semoga berhasil! Mazeltov! Semoga bermanfaat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar